Menu Driver Sign-Up

5 Kuliner di Surabaya Yang Wajib Kamu Coba!

Sebagai kota pelabuhan yang berkembang sejak ratusan tahun yang lalu, pastinya Surabaya punya banyak cerita. Dari Raden Wijaya hingga Bung Tomo, nama Kota Pahlawan sangat lekat menempel dengan kota ini. Namun selain itu, Surabaya juga menyimpan banyak amunisi yang siap jadi pahlawanmu melawan lapar dan dahaga. Yuk, langsung simak di bawah ini!

Mr Suprek

Para pecinta pedas pasti udah nggak asing lagi dengan yang namanya ayam geprek. Mr Suprek menjadi salah satu tempat favorit arek-arek Suroboyo untuk menikmati menu ini. Pilihan topping-nya pun banyak banget, mulai dari khas nusantara seperti sambal bawang, terasi dan roa, hingga sambal fusion kekinian seperti telur asin, keju mozzarella, cheddar, juga saus bbq & blackpepper. Bermacam petualangan baru dapat kamu jalani dalam setiap rasanya. males jalan ke tempatnya? jangan bingung karena kamu bisa langsung pesan ayam geprek enak ini melalui GrabFood.

Lazizaa

Bagi kamu para mahasiswa dan mahasiswi, yang namanya nugas bareng bukan hanya alat tulis aja yang harus kamu siapin, tapi alat pengenyang alias makanan juga perlu supaya nugas jadi lebih semangat dan lancar. Pizza yang bisa di-sharing bareng-bareng bisa jadi solusinya. Dengan harga yang pas buat kantong mahasiswa dan varian topping seperti ayam, daging sapi, sosis, & keju, Lazizaa siap jadi supporter supaya nugas bareng jadi makin seru. hmm.. enak banget kan, GrabFood bisa mengantarkan makanan ini langsung ke rumah mu loh!.

Kocak – Kopi Becak

Kopi Becak ini kocak juga ya, karena dibuat dan disajikan di atas becak yang disulap menjadi meja untuk kasir dan mesin kopi. Ada dua menu yang jadi highlight di sini. Pertama, Es Kopi Susu Surabaya yang menggunakan gula aren, lalu untuk selain kopi ada juga Es Bajak Laut, yang merupakan campuran karamel, active charcoal, dan sea salt. Keduanya bisa jadi penyegarmu di tengah panasnya cuaca kota. Kopi susu enak ini bisa kamu pesan melalui GrabFood juga, enak banget kan.

Rujak Cingur Achmad Jais

Alkisah, rujak cingur merupakan makanan raja Mesir yang dibawa resepnya ke Tanjung Perak oleh seorang pelaut, hingga menjadi makanan favorit di Surabaya sejak saat itu. Mungkin banyak arek-arek Surabaya yang belum tahu cerita ini. Namun bagi mereka, nama Rujak Cingur Achmad Jais pasti sudah tidak asing lagi. Berdiri sejak tahun 1970, Rujak Cingur ini merupakan salah satu kuliner legendaris di Surabaya. Dengan porsi cingur, sayuran, dan lontong yang berlimpah, dilengkapi dengan bumbu kacang mede yang khas, berpadu menjadi satu makanan yang dapat membuatmu berasa jadi raja sehari.

Sego Sambel Iblis 24 Jam

Malem-malem nonton bola nggak komplit kayanya ya kalau nggak sambil makan sesuatu. Nah, buat kamu yang suka begadang, dan juga memang suka lidahnya digoyang dengan makanan pedas, cocok nih dengan Sego Sambel Iblis di Ngagel Rejo, karena tempat makan yang satu ini bukanya 24 jam. Satu porsi yang berisi ikan lele, tahu, tempe, lalapan, dan ditaburi sambal yang pedas cocok disantap sambil menonton tim kesayanganmu, kadang bahagia itu cukup sederhana ya.